Monday 10 June 2013

MV Story] Infinite – Paradise

Anneyonggggg
kali ini aku akan memposting  Story di balik MV Paradise.
ini lagu yang paling aku suka setelah only tears. aku suka karena di lagu ini terlihat semua member ini terlihat manly di banding kan dengan MV lain - lainnya.

13



Menurut saya mungkin MV ini bercerita tentang pria yang meninggal dunia dan juga kekasih wanitanya yang bisa dibilang depresi karena ditinggal mati oleh kekasihnya. Dan bisa jadi di MV ini diceritakan member Infinite adalah si pria yang meninggal tadi *OMG*. Tenang inspiritdeul, ini cuma cerita MV aja :D
Saya bahas dari alur adegan MV nya dulu ya. Kalian bisa lihat di awal MV ada seorang wanita yang duduk sendirian dan terlihat pikirannya sedang kosong. Lalu didepan si wanita ada L yang sedang tiduran dibawah lantai yang sepertinya sedang memperhatikan si wanita itu. Tapi ternyata si wanita bangun dan jalan begitu saja meninggalkan L. Mungkin dia tidak bisa melihat L.

1


Kemudian wanita itu jalan kearah Sunggyu yang sedang duduk dilantai. Tapi lagi-lagi si wanita hanya meniggalkan Sunggyu tanpa melihat ataupun melirik Sunggyu. Apa dia juga tidak bisa melihat Sunggyu? Ya mungkin.
2


Selanjutnya si wanita berada disebuah ruangan dimana sudah ada Sungjong sedang duduk dengan manisnya. Tapi seperti sebelumnya, wanita itu hanya berjalan meninggalkan Sungjong. Karena mungkin dia juga tak melihat Sungjong.
3


Lalu dia berjalan lagi menaiki tangga, pertama ada Sunggyu yang berdiri dipojokan, namun wanita itu tetap saja melewati Sunggyu seperti dia tidak melihat siapapun. Dan kemudian Woohyun yang sedang duduk ditanggapun hanya dilewati begitu saja oleh si wanita. Sepertinya Woohyun pun tak bisa dilihat oleh si wanita.

4


Dan kemudian ada part nya Hoya, saya bingung ceritanya. Karena jika diperhatikan Hoya tidak mendapatkan part bersama dengan si wanita. Tapi dance machine kita ini keren banget disini.

5


Terus setelah Hoya ada Sungyeol yang berdiri, tapi si wanita jalan lurus begitu saja sambil membawa kain. Ternyata kain itu digunakan untuk menutupi perabotan dirumah itu. Kenapa? Karena si wanita merencanakan pergi dari rumah itu.

6

7


Lagi-lagi si wanita tidak merasakan bahwa Sunggu berjalan mengikutinya dibelakang. Tak hanya Sunggyu, Woohyun pun seperti tak Nampak bagi wanita saat dia sedang menuruni tangga.

8


Dan Dongwoo yang jelas-jelas sedang berdiripun seperti tak terlihat oleh si wanita itu.

9


Duh dari tadi bahas ini, tapi apa maksud dari Paradise? Jadi disini, dirumah ini adalah surga bagi mereka berdua *sepasang kekasih*. Mungkin mereka suami isteri ya. Tapi kalian bisa lihat lagi lirik nya. Rumah itu adalah surga hidup bersama disitu. Tapi kenyataannya disini si pria sudah meninggal.
Dari cerita awal MV itu sebenarnya si pria meminta si wanita untuk tetap berada dirumah ini, tapi karena si pria tak terlihat jadi si wanitapun ga menyadari kalau sebenarnya kekasihnya itu selalu ada di rumah itu selalu memperhatikan dia.

Kalian perhatikan lirik ini “Tetaplah disini, aku menyuruhmu yang terbaik, aku akan memperlakukanmu lebih baik, aku tetap tidak akan membiarkanmu pergi. Aku harus hidup, aku harus bertahan, karena suatu saat akan terhenti.” Disini si pria berpikir kalau dia tuh harus hidup untuk tetap menjaga dan bersama si wanita dan tetap tinggal di rumah yang menjadi surganya itu, tapi dia tahu kalau itu akan terhenti. Maksudnya apa? Ya mereka sadar mereka sudah meninggal dan si wanita itu masih hidup, orang meninggal ga mungkin hidup lagi, dan orang yang masih hidup harus tetap melajutkan hidupnya entah itu dengan pekerjaanya, cita-citanya, dan bahkan dengan pasangan hidupnya kelak. Si pria mengerti kalau si wanita harus tetap melajutan hidupnya walaupun dengan pria lain.
Perhatikan juga lirik ini “Aku ingin menjagamu lebih lama lagi, aku ingin melihatmu lebih lama lagi, sampai jantungku terhenti.” Ya kalian mengertikan maksud lirik ini si pria ingin hidup kembali dan bersama dengan si wanita sampai dia meninggal lagi nanti. “Aku harus hidup sekalipun tanpamu, tapi sekarang aku sangat membutuhkanmu.” Dia ingin tetap hidup walaupun tidak dengan si wanita, karena jika dia hidup dia akan jelas-jelas dapat menjaga si wanita. Tp nyatanya dia sudah meninggal dan si wanita meninggalnya dengan pergi dari rumah itu.
Kalian lihat endingnya saat si wanita beranjak pergi meniggalkan rumah itu, si L melihatnya dari dalam rumah. Disini mata L seolah-olah berbicara bahwa ‘Jangan pergi, dan tetaplah tinggal di rumah ini’.

10


Dan sebelum pergi, si wanita sempat melihat kembali rumah itu dan L yang sedang berdiripun tak terlihat dengan wanita itu.

11


Oh ya satu lagi, kalian tahu kan point dari MV ini? Yup, kereta. Menurutku mungkin kereta itu ibarat kendaraan yang akan mengantarkan arwah-arwah orang meninggal (konyol banget ya pendapatku) hehe. Dan kalian lihat juga di ending, keretanya kosong padahal tadi member Infinite yang diceritaka meninggal itu sedang duduk-duduk disana. Apa mungkin mereka sudah diantar kealam lain?

12

Selesai sudah MV Story nya. Mianhae ya kalau ada kalimat yang tidak berkenan, ini kan hanya cerita dari MV saja. . . . .

to be continue on the next story.. . . 

No comments:

Post a Comment